Membaca Berita

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah

Dibuat dan diupate semenjak 12-10-2016 05:01

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Kejaksaan Tinggi melakukan penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) bidang perdata dan tata usaha negara.

Penandatangan MoU ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Dr. A. Teras Narang, S.H. dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Susilo Yustinus, yang berlangsung di Halaman Masjid Raya Darussalam, pada hari Kamis Tanggal 23 Juli 2015, bersamaan dengan Peresmian Masjid Raya Darussalam, Sekolah Islam Darussalam, Halal Bihalal ASN Provinsi Kalimantan Tengah.

Dimana reformasi penegakan hukum tidak serta-merta dinilai dari norma-norma hukum, serta membangun budaya hukum, tetapi dinilai dari penegakan hukum yang berdasarkan rasa keadilan yang hakiki bagi masyarakat.

Dijelaskan, dalam konteks penyelenggaraan pemerintah, pihaknya menjumpai berbagai permasalahan dan sengketa hukum yang menyangkut aparatur negara terkadang berujung pada penyelesaian yang justru akan berdampak negative.

Penandatanganan kerjasama (MoU) terkait kerjasama penanganan kasus hukum Perdata dan Tata Usaha Negara ini merupakan perpanjangan kerjasama sebelumnya. Karena sejak tahun 2013 Pemprov sudah melakukan MoU,. “Kita mengerti sekali banyak persoalan-persoalan yang terkadang tidak bisa terselesaikan, antara masyarakat dengan pemerintah. 

Dengan dilaksanakannya penandatanganan MoU ini, bisa  mendapatkan suatu kepastian hukum. Sehingga apa yang menjadi target pembangunan ke depan, dapat berjalan dengan baik.

 

 

Penulis : FATHIA SARIFAH, S.H. (Kepala Sub Bagian Sengketa Hukum pada Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Tengah)