Baca Kabar Berita

Gubernur Kalimantan Tengah Jadi Narasumber Utama Dialog Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara "Kalimantan Untuk Indonesia"

Oleh admin | 05-08-2019

Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran hadiri sekaligus menjadi narasumber utama dalam Dialog Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara : Kalimantan Untuk Indonesia.

Dialog yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Bappenas RI, bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng)  digelar di Ballroom Hotel Luwansa pada hari Jumat (19/7).

Kegiatan ini mengusung tema "Menuju Ibu Kota Masa Depan : Smart, Green, Beautiful, dan Sustainable", dan menghadirkan Deputi Menteri PPN Bidang Pengembangan Regional Rudy S Prawiradinata selaku pembicara utama.

Turut hadir sejumlah Bupati se-Kalimantan Tengah, Unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov. Kalteng, akademisi, serta para tamu undangan lainnya.

Deputi Menteri PPN Rudy menyampaikan bahwa rencananya penetapan pemindahan Ibu Kota Negara akan dilakukan di tahun ini, tinggal menunggu keputusan dari Presiden. 

"Penetapannya dalam tahun ini, mungkin dalam waktu dekat, kurang lebih dalam waktu dekat ini presiden akan mengumumkan, tapi kita belum tau persisnya kapan," ucap Rudy.

Lebih lanjut Rudy mengatakan bahwa Kalimantan Tengah dari sisi kriteria telah memenuhi syarat sebagai salah satu calon Ibu Kota Negara.

"Dari sisi kriteria semua memenuhi syarat, tentu semuanya ada kekurangan kelebihan, mungkin tentunya seperti yang didiskusikan tadi tentunya kekurangannya akan di minimalisir sedemikian rupa," ujarnya kepada awak media usai mengikuti Dialog Nasional.


Sumber : https://mmc.kalteng.go.id/berita/read/7132/gubernur-jadi-narasumber-utama-dialog-nasional-pemindahan-ibu-kota-negara-kalimantan-untuk-indonesia 

Di tulis di Info Terkini terupdate pada 17-09-2019

Mencari Produk Hukum Provinsi Kalteng?