Membaca Berita

Pembentukan UPT Industri Makanan, Minuman, dan Kemasan.

Ditulis Oleh RIO JENERIO, S.H | Dibuat dan diupate semenjak 22-06-2018 08:12

Dalam rangka untuk melaksanakan sebagian tugas teknis operasional dan kegiatan teknis penunjang di bidang industri makanan, minuman dan kemasan membentuk Unit Pelaksana Teknis pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah.

Pembentukan Peraturan Gubernur tentang penetapan UPT ini merupakan pelaksanaan ketentuan pasal 54 Peraturan Daerah Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 6 Tahun 2008 tentang Oranisasi dan Tata Kerja Dinas Provinsi Kalimantan Tengah. Berdasarkan hal tersebut maka Pasal 54 di jadikan sebagai dasar yuridis dalam pembentukan Pergub ini.

UPT Industri Makanan, Minuman dan Kemasan mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Dinas dalam pelayanan teknis, pembinaan, alih teknologi, pengembangan desain, penyediaan sarana usaha industri, ketatausahaan dan pelayananan masyarakat di Bidang usaha industri makanan, minuman, dan kemasan.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, UPT Industri Makanan, Minuman dan Kemasan mempunyai fungsi :

  1. pelaksanaan tugas ketatausahaan;
  2. pelayanan teknis di bidang industri makanan, minuman dan kemasan;
  3. pembinaan dan pelatihan di bidang industri makanan, minuman dan kemasan;
  4. pengembangan di bidang industri makanan, minuman dan kemasan;
  5. pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di bidang industri makanan, minuman dan kemasan; dan
  6. pelaksana tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.

Dengan dibentuknya UPT ini nanti, kita dapat berharap bahwa akan semakin banyak industri hilir yang ada di Kalimantan Tengah dengan demikian akan meningkatkan perekonomian di Kalimantan Tengah, khususnya geliat industri menengah kebawah yang akan mendapat dukungan dari UPT ini.

 

Penulis : RIO JENERIO, S.H.