Membaca Berita

LAUNCHING WEBSITE BIRO HUKUM

Ditulis Oleh Kepala Sub Bagian Sosialisasi Hukum | Dibuat dan diupate semenjak 21-06-2018 16:42

Launching Website JDIH Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Tengah

 

 

Palangka Raya, Senin 14 Mei 2012 lalu, bertempat di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Amir Hamzah K. Hadi, SH secara resmi memperkenalkan website JDIH Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Tengah di hadapan seluruh Eselon III dan Eselon II instansi / unit di lingkungan pemerintahan provinsi Kalimantan Tengah.

Berawal dari surat yang dikirimkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tentang kegiatan mengintegrasikan pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) secara terpadu. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia telah membuat “link” kepada seluruh provinsi agar setiap provinsi dapat mengumpulkan seluruh produk hukum daerah yang telah diterbitkan dan memuat ke dalam suatu wadah sebagai upaya pendayagunaan bersama untuk menyajikan layanan informasi Peraturan Daerah yang lengkap, akurat, mudah dan cepat.

Fungsi utama Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) adalah menghimpun atau mengumpulkan produk – produk hukum daerah. Sedangkan tujuan dari pembuatan website ini adalah agar seluruh masyarakat dan pejabat pemerintah dapat dengan mudah mengakses peraturan – peraturan atau produk hukum yang telah diterbitkan oleh Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Tengah.

“Masyarakat dan para pejabat pemerintah dapat mengakses langsung melalui www.jdih.kalteng.go.id jika ingin mencari produk hukum yang telah diterbitkan oleh Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Tengah”, terang Amir Hamzah. Website Biro Hukum ini tidak hanya terdapat tentang produk – produk hukum seperti Peraturan Daerah, Peraturan Gubernur dan Keputusan Gubernur, tetapi dimuat juga berita – berita terbaru seputar kegiatan Biro Hukum, Program Legislasi Daerah (Prolegda), serta kegiatan – kegiatan sosialisasi produk hukum yang telah dilaksanakan oleh Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal terakhir yang disampaikan oleh Kepala Biro Hukum adalah “dengan adanya website resmi Biro Hukum ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang produk – produk hukum yang telah diterbitkan kepada masyarakat, dan seluruh badan/dinas/instansi di lingkungan provinsi Kalimantan Tengah dapat dengan mudah memperoleh data produk hukum yang mereka perlukan guna memperlancar pekerjaan atau kegiatan yang akan mereka laksanakan”, tutup Amir Hamzah K. Hadi, SH.